Senin, 27 Mei 2013

Pelajar SMP Pemasok Busur ke Geng Motor Mappakoe Dibekuk Polisi


Makassar : Seorang pelajar salah satu Sekolah Mengengah Pertama (SMP) YP PGRI 3 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berinisial D, ditangkap polisi karena menjual belasan busur ke salah satu anggota geng motor. D ditangkap saat mendistribusikan busur-busur tersebut.

Dandi tertangkap tak sengaja oleh seorang polisi yang tengah melintas di Jalan Beruang, Kota Makassar, Kamis (16/5/2013). Saat itu, pelajar kelas 2 SMP ini tengah menunggu pelanggannya di depan sebuah wartel. Di tempat itu, dia mencoba-coba busur yang akan dijual itu.

Apes, saat dia memainkan busur itu, melintaslah polisi yang berpatroli. Saat ini polisi memang tengah gencar melakukan razia memerangi geng motor. D pun ditangkap sebelum transaksi jual beli terjadi. "Saya tadi menunggu teman untuk menjual," kata D.

Dari pengakuannya, D tak hanya menjual busur, tapi juga benda tajam lain seperti anak panah, ketapel, dan badik. Dia menjual senjata-senjata itu dari harga belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

D mengaku sudah menjual busur sejak lama dan dipasarkan secara rahasia. Pembelinya pun beragam, mulai sesama pelajar hingga kawanan geng motor. Sejauh ini D masih intensif diperiksa oleh polisi untuk mengorek informasi lebih dalam mengenai asal-muasal barang berbahaya yang didagangkannya.

Tidak ada komentar: